Cara Memilih Raket Badminton Yang Bagus

Dari semua olahraga raket, bulu tangkis memiliki racket tertipis dan paling ringan. Dengan demikian, olahraga yang menampilkan permainan single atau double untuk mengendarai “burung” atau shuttlecock over the net dianggap sebagai game tercepat di seluruh dunia olahraga. Oleh karena itu sangat penting bahwa Anda memilih jenis raket yang tepat berdasarkan tingkat keahlian Anda sehingga Anda tidak merusak pengalaman bermain game. Untuk memilih jenis raket yang tepat, berikut beberapa faktor yang perlu dipertimbangkan: konstruksi rangka, ukuran pegangan, konfigurasi keseimbangan dan string.memilih raket

Langkah 1
Pertama adalah konstruksi rangka. Menurut Hart Sports New Zealand, jenis yang paling terjangkau terbuat dari baja tapi berat. Raket aluminium ringan menawarkan kontrol lebih besar sementara model grafit paling ringan dan harus menghasilkan kecepatan, penanganan, dan kontrol yang sangat baik. Pemain yang berpengalaman akan menemukan raket grafit yang sesuai untuk mereka sementara pemula harus memulai dengan baja atau aluminium.

Langkah 2
Ukuran grip juga merupakan elemen penting untuk permainan. Pastikan tangan Anda sesuai dengan pegangan pilihan raket Anda dengan sempurna dengan mencobanya sebelum Anda melakukan pembelian. Beberapa toko akan memberi Anda saran pengukuran ukuran dan membiarkan Anda mencoba berbagai ukuran pegangan raket yang sama. Bila ragu, carilah ukuran pegangan yang lebih kecil yang menurut Anda Anda butuhkan. Ini karena Anda bisa menambahkan overgrips untuk meningkatkan ukuran lembur jika Anda merasa pegangannya terlalu kecil untuk kenyamanan.

Langkah 3
Keseimbangan sekaligus kenyamanan dan fit juga sangat penting. Pastikan Anda mengunjungi klub bulutangkis lokal untuk mencoba beberapa merek raket untuk melihat bagaimana Anda dan raket Anda saling cocok.

Langkah 4
Untuk ketegangan tali, pemain baru membutuhkan ketegangan yang relatif rendah mulai dari 15 sampai 22 lbs. Jumlah ketegangan ini memberikan setiap pemogokan, memberi Anda lebih banyak kekuatan. Pemain lebih maju yang sudah memiliki kekuatan pergelangan tangan mereka sudah berkembang akan seperti 22 sampai 28 lbs. raket yang memberikan akurasi dan kontrol lebih.

Langkah 5
String baja berlapis PVC adalah jenis senar terkuat dengan daya tanggap mereka terkadang terlalu rendah untuk pemain berpengalaman. String nilon lebih cenderung pecah tetapi mereka memiliki tingkat respons yang lebih tinggi yang memungkinkan kontrol lebih besar.

Langkah 6
Bentuk kepala raket juga merupakan faktor. KK Racket Exchange Company mengatakan bahwa kepala isometrik memiliki bentuk yang relatif persegi sehingga meningkatkan “sweet spot” racket. Kepala oval memiliki sweet spot yang lebih kecil namun mereka memiliki kekuatan yang lebih besar untuk pemain berpengalaman.

Langkah 7
Akhirnya, lengkapi fleksibilitas poros pada tingkat keahlian Anda. Stiff shaft memberikan kinerja yang lebih baik melalui kontrol sehingga sesuai untuk pemain yang lebih maju atau profesional. Fleksibilitas menambah kecepatan setiap ayunan, menciptakan lebih banyak kekuatan sehingga pemain baru pasti akan membutuhkan lebih banyak fleksibilitas dari raket mereka untuk menghasilkan kecepatan dan kekuatan lebih banyak saat mereka masih berada dalam kurva belajar.

Sekarang, Anda tahu bagaimana memilih raket bulutangkis terbaik untuk permainan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *