Terapi Nebulisasi dengan Oksigen

nebulizer omron

Sebuah nebulizer oksigen adalah peralatan medis yang digunakan untuk memberi obat kepada orang-orang dalam bentuk kabut. Jenis nebulizer ini digunakan untuk mengobati pasien dengan cystic fibrosis, asma, dan penyakit pernafasan lainnya. Nebulizers oksigen juga disebut atomizers karena mereka memompa oksigen melalui cairan sehingga berubah menjadi uap dan mudah dihirup oleh pasien.

Penting untuk dicatat bahwa dokter selalu memilih untuk meresepkan inhaler untuk pasien dengan masalah pernafasan ringan karena inhaler lebih mudah dibawa dan pasti, lebih murah.

Namun, nebulizer oksigen dibutuhkan untuk pasien yang lebih kritis dengan kasus gangguan pernafasan yang parah.

Obat yang digunakan dalam nebulizers oksigen biasanya dalam bentuk cairan konsentrat atau kental. Mereka adalah steroid dan mereka diberikan melalui nebulizer oksigen sehingga efeknya terbatas pada paru-paru dan sistem pernafasan saja. Untuk mencegah steroid menjadi racun bagi tubuh, cairan dimasukkan ke dalam mesin dan kemudian dihirup langsung ke paru-paru.

Bagi mereka yang mengalami penyempitan paru-paru, bronkodilator seperti Albuterol sering diberikan melalui nebulizers ini.

Obat tersebut dihirup melalui masker nebulizer, sama seperti yang ada di inhaler, yang memungkinkan udara di sekitarnya bercampur dengan obat dan dengan demikian mengurangi ketidaknyamanan uap. Masker wajah karet digunakan untuk memudahkan menghirup anak kecil dan orang tua.

Seseorang yang menggunakan nebulizer oksigen untuk menghirup obat-obatan harus membilas mulutnya setelah setiap penggunaan karena steroid yang digunakan dapat menyebabkan infeksi jamur. Ada sedikit kemungkinan untuk mencemari mulut Anda jika Anda menghirup obat bronchdilating, tapi selalu lebih nyaman saat Anda membilas mulut Anda setelah setiap pengobatan nebulizer untuk menyingkirkan rasa obat di mulut Anda.

Penting juga untuk diingat bahwa nebulizer oksigen harus dibersihkan dengan benar. Setelah masing-masing menggunakan, cuci masker nebulizer dengan air hangat dan biarkan sampai mengering. Di penghujung hari, gunakan air sabun hangat untuk membersihkan pipa dan masker.

Siapkan larutan cuka dan air dan cuci semua bagian nebulizer. Solusi ini bertindak sebagai desinfektan dan Anda bisa menggunakan larutan ini untuk mencuci nebulizer Anda, dua atau tiga kali seminggu. Anda mungkin juga memilih beberapa desinfektan nebuliser komersial untuk tujuan ini. nebulizer omron harga harus dijauhkan dari kotoran atau asap, karena dapat menginfeksi saluran udara pasien saat menghirup obat selama perawatan.

Jauhkan nebulizer oksigen dari debu dan asap karena unsur-unsur ini dapat meningkatkan kemungkinan serangan pernafasan pada pasien. Jangan sekali-kali berbagi topeng nebulizer Anda dengan siapa pun karena hal itu dapat menyebabkan infeksi.

 

 

sumber : http://jual-alkes.com/nebulizer-omron-ne-c28.html

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *